Minggu, 08 September 2013

Anak adalah cinta

Anak adalah sumber kasih. Ketika kita marah,kebaikan dan kelembutan yang terpancar dari dalam diri anak akan meluluhkan hati dan membuat kita tidak bisa berlama-lama marah padanya. Itulah cinta
Cinta tidak pernah menggambarkan keburukan. Cinta selalu memberikan yang terbaik, terindah yang kita bisa.
Cinta itu adalah gairah. Gairah adalah semangat.
Anak-anak adalah gairah yang tak pernah padam. Ia akan selalu mempunyai semangat yang besar. Itulah cinta dalam arti yang lain. Cinta adalah juga sifat Tuhan yang selalu melekat pada anak-anak. Anak-anak akan memberikan apa saja yang ia miliki sampai ia tak memiliki apapun untuk diri mereka sendiri.
Anak-anak akan memberi hal dan sesuatu yang terindah yang ia miliki kepada orang lain. Pada hakekatnya, cinta memang selalu ingin memberi dan memberi.
Untuk itu peran orang tua sangat sangat besar bagi anak, sehingga anak bisa merasakan cinta dan dapat mengekspresikan dalam pertumbuhan dan perkembangannya. Anda sebagai orang tua, apalagi pasangan muda yang baru mendapatkan anak, akan lebih merasakan anak adalah cinta contohnya: kita dikerjaan/kantor terasa capek, banyak masalah tapi ketika kita pulang melihat anak kita yang kecil mungil lucu, kita sudah tidak merasakan penat dan beban kerja kita.
Begitulah anak adalah cinta yang perlu kita cintai sebagai orang tua, jangan sia siakan cinta anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar